Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Penyakit darah kental - Darah atau kemerahan adalah peningkatan jumlah sel darah (sel darah merah, sel darah putih, dan serpihan darah) di atas jumlah normal. Penyakit ini memiliki banyak variasi.

Beberapa adalah kasus tekanan darah tinggi, obesitas atau obesitas, stres, hipoksia (kekurangan kadar oksigen dalam sel), atau mutasi genetik pada sel induk di sumsum tulang. Bila ada mutasi gen, itu disebut vera kemerahan.

 

Polisitemia dapat meningkatkan risiko terjadinya sumbatan pada pembuluh darah (arteri atau vena). Hal ini mempermudah terjadinya komplikasi berupa beberapa jenis penyakit stroke atau serangan jantung. Walatra G-Sea Rasa Jeruk

Gejala Darah Kental

 

Sebagian besar penderita darah kental atau polisitemia tidak merasakan gejala yang berarti. Namun pada beberapa kasus, terdapat gejala polisitemia yang pernah dilaporkan. Misalnya:

  • Gatal, terutama setelah mandi dengan air hangat
  • Sakit kepala atau pusing
  • Lemah
  • Keringat berlebih
  • Sesak napas, terutama ketika berbaring
  • Pembengkakan yang disertai nyeri pada satu sendi, seringkali sendi ibu jari kaki
  • Rasa baal atau kebas, kesemutan, kelemahan pada tangan, lengan, tungkai, atau kaki
  • Kembung atau sebah pada perut kiri atas akibat pembesaran organ limpa
Penyebab Darah Kental

Penyebab darah tebal atau kemerahan dibagi menjadi dua kelompok, primer dan sekunder.

Alasan utama. Sumsum tulang menghasilkan banyak sel darah merah karena adanya mutasi genetik. Ini disebut sebagai Vera redulence. Kondisi ini jarang terjadi, namun bisa ditemukan pada orang tua baya.

Penyebab sekunder Sumsum tulang menghasilkan banyak sel darah merah karena tidak ada kadar oksigen dalam tubuh. Ketika tingkat oksigen menurun, sumsum tulang merespons kebutuhan oksigen tambahan dengan memproduksi lebih banyak sel darah merah.
Hipoksia dapat disebabkan oleh penyakit paru-paru kronis seperti penyakit paru obstruktif kronik, penyakit ginjal, sindrom Cushing, tumor angiogenik, dan seseorang yang sedang naik daun (misalnya pegunungan).

Pengobatan Darah Kental

Perawatan polisacia saat ini bertujuan untuk mengurangi gejala dan memperpanjang umur pasien. Sayangnya, sejauh ini belum ada pengobatan yang bisa mengobati pasien seratus persen. Namun, pasien kemerahan membutuhkan perawatan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebab kemerahan. Jika penyebab polysytheemia tidak diketahui, maka yang dibutuhkan adalah pemantauan berkala. Pengobatan utamanya adalah mencegah pembentukan penyumbatan dan mengurangi keluhan gatal yang timbul. Caranya adalah penggunaan narkoba dan pengobatan.

Obat yang digunakan untuk bertindak menekan produksi sel darah di sumsum tulang. Polysia darah biasanya diobati dengan cara mengurangi atau mengeluarkan darah dari tubuh sampai jumlah hematokrit berada dalam batas normal.

artikel asli: klikdokter.com/tag/darah-kental

Tag(s) : #kesehatan
Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :